Home Kuliner Aryaduta Hotels Luncurkan Kampanye Sap7a Rasa, Perayaan Keragaman Kuliner Indonesia

Aryaduta Hotels Luncurkan Kampanye Sap7a Rasa, Perayaan Keragaman Kuliner Indonesia

KUTA, fokusbali.com – Aryaduta Hotels meluncurkan kampanye program “Sap7a Rasa” (Sapta Rasa), yang berlangsung dari bulan Mei hingga Agustus 2023 di seluruh lokasi hotel Aryaduta di Indonesia.  

Sap7a Rasa berarti tujuh rasa dalam Bahasa Indonesia, bertujuan untuk merayakan kekayaan rasa dalam kuliner Indonesia dengan menawarkan hidangan-hidangan khas dari daerah setiap hotel Aryaduta yang mencerminkan tujuh rasa, yaitu asin, manis, asam, pedas, pahit, lemak, dan umami.

Selain menawarkan hidangan spesial, Aryaduta Hotels juga mengadakan berbagai kegiatan kuliner, mulai program yang diperuntukan bagi seluruh tamu menginap, juga beberapa kegiatan sosial sebagai bentuk CSR. 

Pada kesempatan yang sama, Aryaduta Hotels juga melakukan program kolaborasi untuk mendukung usaha kecil dan menengah lokal setempat, program ini bertujuan untuk memberikan bantuan dan dukungan kepada UMKM lokal melalui aktivitas pemasaran, distribusi, atau pameran.

“Puncak dari acara ini sebenarnya adalah untuk memperingati Hari Kuliner Dunia atau “International Culinary Day” yang nanti akan jatuh di tanggal 27 Juli 2023”, ucap Arthur Situmeang l, selaku Group Director of Marketing & Communications dari Aryaduta Hotel Group, Rabu (10/5/2023). 

BACA JUGA:   Bersama Renatta Moeloek, Guinness Smooth Memantik Kolaborasi Bartender dan Food Expert Bali

Sementara RM Rendy Prapanca selaku General Manager Aryaduta Bali mengatakan, Aryaduta ingin berpartisipasi dalam perhelatan dunia untuk lebih memperkenalkan kuliner luar biasa nusantara. 

Pada kampanye kuliner kali ini, lanjut Rendy, Aryaduta Bali akan menggelar beberapa rangkaian acara kuliner berdasarkan konsep yang diinisiasi oleh ARYADUTA Hotel Group, dimulai dengan mempromosikan menu Megibung Balinese Rijsttafel sebagai cita rasa dan bentuk lestari tradisi budaya Bali, khususnya kuliner yang berasal dari daerah Karangasem tersebut. 

“Masakan yang ditonjolkan didalamnya adalah diantaranya Ayam Betutu, Sate Lilit, Lawar Pepaya, Ikan & Udang Bakar, Kulit Kering Ayam, dan beberapa sambal. Untuk melengkapi pengalaman Megibung tersebut, menu ini dilengkapi dengan hidangan penutup yang segar yaitu Es Daluman yang akan disajikan secara mewah,” ucap RM Rendy Prapanca.

Menu spesial ini akan menjadi menu signature sepanjang bulan May-Agustus serta akan disajikan juga pada buffet etnis pada hari International Culinary Day di bulan Juli dan bisa dipesan dengan langsung datang ke Henrys Restaurant dan lakukan reservasi terlebih dahulu.

BACA JUGA:   PLN Tanam 1.000 Bibit Pohon Produktif di Bangli

Lebih jauh, Rendy menjelaskan kerjasama UMKM yang akan di kembangkan adalah produk makanan khas Bali seperti Pie Susu dan Kacang Kapri atau Kacang Rahayu yang mana akan di gunakan untuk amenities kamar tamu dan juga akan dipajang di Lobby/Restaurant Area untuk dijual, sedangkan jajanan tradisional seperti Lak-Lak dan juga Loloh Cemcem akan kita promosikan dan digunakan sehari-hari untuk disajikan sebagai hidangan sarapan pagi maupun hidangan untuk tamu yang mengadakan kegiatan rapat di ARYADUTA Bali.

Kegiatan berikutnya yang akan dilakukan pada bulan Juni oleh ARYADUTA Bali yaitu program Corporate Social Responsibility dengan menggelar kegiatan Cooking Class dengan mengundang Panti Asuhan di sekitar area hotel dengan tujuan pengenalan dunia masak memasak kepada anak Yatim Piatu agar supaya adanya wawasan memasak dan juga menggugah kemauan dan memberikan kemampuan masak untuk anak-anak tersebut, pada acara tersebut juga kami akan mengundang tamu-tamu hotel yang menginap untuk turut berpartisipasi.

“Puncak kegiatan kampanye kuliner ini akan diadakan pada tanggal 25 Juli 2023 bertepatan dengan World Culinary Day, ARYADUTA Bali akan merayakannya dengan Menambahkan menu-menu tradisional yang spesial di Sarapan Pagi yang disediakan untuk tamu-tamu hotel yang menginap dan sebagai penutup rangkaian kampanye, ARYADUTA Bali akan menggelar kegiatan Pasar Malam yang bertemakan Jajanan Pasar,” tutupnya.

Komentar