Home Kuliner Restoran Pertama di Ubud, The Café Lotus, Rayakan Hari Jadi ke-40 dengan...

Restoran Pertama di Ubud, The Café Lotus, Rayakan Hari Jadi ke-40 dengan Lestarikan Esensi Tradisi Kuliner Bali

The Café Lotus

UBUD, fokusbali.com The Café Lotus, restoran ternama yang terletak di jantung Ubud dan resto pertama di Ubud, merayakan hari jadinya yang ke-40 dengan meriah pada Jumat, 10 November 2023, dengan mengusung tema “A Taste of History, Flavours, Traditions, and Memories”.

Didirikan pada tahun 1983 The Café Lotus yang menjadi bagian dari Puri Saraswati Dijiwa Ubud sebagai salah satu unit hotel yang dikelola oleh Dijiwa Sanctuaries, telah menjadi salah satu permata kuliner di Bali yang menawarkan cita rasa otentik dari masakan tradisional Bali.

Perayaan ulang tahun ke-40 ini juga merupakan penghormatan kepada pendirinya Anak Agung Arimas, yang pada kesempatan yang sama merayakan ulang tahun ke-80. Dedikasinya yang tak tergoyahkan untuk melestarikan esensi tradisi kuliner Bali telah menjadi sumber inspirasi bagi banyak orang.

Café Lotus secara konsisten memberikan pengalaman yang tak tertandingi kepada para pengunjungnya, dengan menampilkan cita rasa masakan Bali yang kaya dan beragam.

Komitmen terhadap keunggulan ini diakui dengan penghargaan bergengsi “The Best Authentic Balinese Restaurant” dari Exquisite Award 2023, sebuah penghargaan yang menunjukkan komitmen abadi restoran ini terhadap keaslian dan kualitas.

BACA JUGA:   Mewahnya Perayaan Hari Valentine ala Karma Kandara

“The Café Lotus telah menjadi simbol keunggulan dalam melestarikan dan menyajikan kekayaan kuliner Bali. Kami merasa terhormat telah menjadi bagian dari perjalanan ini dan merayakan kesempatan penting ini,” ujar Suwamana Wahyu Putra, CEO Dijiwa Sanctuaries.

Perayaan akbar ini berlangsung spektakuler, dengan menampilkan serangkaian acara yang memberikan penghormatan kepada warisan restoran dan budaya Bali.

Malam perayaan dimulai dengan upacara pembukaan, diikuti dengan ritual upacara tradisional yang merupakan bukti dari akar budaya Bali yang kuat di restoran ini.

Jamuan makan malam ini memamerkan keahlian kuliner restoran, menawarkan berbagai hidangan lezat yang mewujudkan esensi masakan Bali. Perayaan dilanjutkan dengan pertunjukan seni dan budaya Bali yang memukau, yang menampilkan kekayaan tradisi pulau ini.

Sekitar 1000 tamu terhormat menghadiri acara tersebut, termasuk pemilik, keluarga pemilik, anggota keluarga kerajaan, tamu VIP, perwakilan dari media, teman, dan kolega.

Daftar tamu yang beragam dan terhormat menggarisbawahi pentingnya The Café Lotus baik di komunitas lokal maupun di dunia yang lebih luas.

BACA JUGA:   Kemenkop UKM dan PT OIP Teken MoU, Bangun Infrastruktur Pemasaran UMKM di Karangasem

I Wayan Sudiarta, Hotel Manager dari Puri Saraswati Dijiwa Ubud, berbagi harapannya untuk The Café Lotus, dengan menyatakan, “Kami menatap masa depan dengan penuh optimisme, dan kami berharap bahwa The Café Lotus akan terus menjadi landmark yang berharga di jantung Ubud. Merupakan aspirasi kami untuk tetap menjadi pilihan utama bagi para penikmat kuliner Bali yang otentik, kaya akan cita rasa rempah-rempah lokal,” paparnya.

Dia juga menyoroti hidangan khasnya, “Ristafell,” sebuah mahakarya kuliner yang mewujudkan kekayaan bahan masakan Bali yang turun-temurun.

Selain itu, The Café Lotus menawarkan pengalaman bersantap yang unik yang disempurnakan dengan pemandangan kolam teratai yang memukau dan kehadiran Pura Taman Kemuda Saraswati yang megah, yang semakin memperkaya nilai historis dan budaya dari restoran ini.

Perayaan ulang tahun ke-40 The Café Lotus ini tidak hanya memberikan penghormatan kepada masa lalu, tetapi juga mempersiapkan masa depan yang lebih baik dalam melestarikan dan merayakan kekayaan cita rasa, tradisi, dan kenangan.

Hal ini merupakan bukti dari komitmen untuk melestarikan warisan budaya dan kuliner Bali. Ini adalah malam yang penuh dengan sejarah, cita rasa, tradisi, dan kenangan yang akan terus dikenang selama bertahun-tahun.

Komentar