Home Pendidikan Ratusan Stakeholder Pendidikan dan Industri Ramaikan 1st Indonesia Vocational Link and Match...

Ratusan Stakeholder Pendidikan dan Industri Ramaikan 1st Indonesia Vocational Link and Match 2023

1st Indonesia Vocational Link and Match 2023 di Hotel Aston Denpasar pada Jumat (17/11).

DENPASAR, fokusbali.com – Universitas Sains dan Teknologi Komputer (STEKOM) Semarang bersama website pencari kerja Top Loker, membuka 1st Indonesia Vocational Link and Match 2023 di Hotel Aston Denpasar pada Jumat (17/11) dan akan berlangsung sampai Senin (20/11).

Menurut Rektor Universitas STEKOM, Joseph Teguh Santoso, acara yang diikuti oleh sekolah-sekolah dari berbagai daerah di Indonesia ini sebagai ajang mempererat kemitraan antara dunia industri dan dunia pendidikan.

“Dengan memperkuat hubungan ini, kita dapat menghasilkan lulusan vokasi yang berkualitas, sesuai dengan kebutuhan pasar kerja yang terus berkembang,” kata Joseph.

Joseph mengungkapkan, kegiatan ini diikuti 50 SMK/SMA di Bali, dan 100 SMK dari luar Bali yang mengikuti secara online.

Selain mempertemukan dunia industri dan pendidikan, event ini juga diisi Diskusi Vokasi Nasional dan Expo Kewirausahaan, serta menampilkan Expo Kewirausahaan produk Vokasi dari 10 institusi terpilih di Bali.

Sementara Staf Ahli Bidang Ekonomi Pemprov Bali Gede Suralaga yang mewakili Pj Gubernur Bali, mengapresiasi digelarnya 1st Indonesia Vocational Link and Match 2023 ini.

BACA JUGA:   Aventus Bali Hotels Group Resmi Buka Hotel Ketiga: City of Aventus Hotel - Denpasar

Menurutnya, ini akan menjadi event kebangkitan pendidikan vokasional, melalui jaringan yang kuat antara pendidikan dengan industri.

“Kami berharap dalam event ini menghasilkan sinergi yang kuat antara SMK dengan industri dan pemerintah, karena lulusan SMK merupakan tenaga siap kerja,” paparnya.

Turut hadir dalam kesempatan tersebut yakni Candra Bachtiyar, Pembina Industri dari Kementerian Perindustrian mewakili Kepala Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia Industri Kementerian Perindustrian RI.

Candra menyampaikan apresiasi atas pelaksanaan kegiatan ini, dan berharap dapat menjadi wadah para pemimpin industri terkemuka berbagi pengalaman dan wawasan tentang perkembangan terkini dalam industri, tantangan yang dihadapi serta peluang yang ada saat ini.

Komentar