Herborist Bali Fashion Carnival 2022

Misi Bangkitkan Ekonomi dan Pariwisata Bali lewat Herborist Bali Fashion Carnival 2022

TABANAN, fokusbali.com – Puluhan desainer dan model dari Indonesia akan berkumpul di Bali dalam sebuah ajang fashion show akbar bertajuk Bali Fashion Carnival. Event yang akan digelar Juni – Juli 2022 di Secret Garden Village, Tabanan, ini mengusung tema #BaliBangkit dan #itstimeforbali.

Bali Fashion Carnival yang merupakan hasil kerjasama PT Victoria Care Indonesia Tbk (VICI) melalui merk Herborist dengan Yongki Model Management (YMM) Organizer ini diharapkan dapat membantu meningkatkan perekonomian dan pariwisata Bali.

“Herborist Bali Fashion Carnival ini untuk mendukung bangkitnya pariwisata Bali, yang sudah dua tahun terpuruk akibat Covid-19. Acara ini tak hanya jadi wadah kreativitas para desainer lokal, tapi juga semoga bisa berkontribusi untuk membangkitkan umkm dan ekonomi bali,” ungkap Yongki Perdana selaku Owner YMM pada jumpa pers yang berlangsung di Secret Garden Village, Selasa (29/3/2022).

Yongki Perdana, Owner YMM Organizer. (ist)
Yongki Perdana, Owner YMM Organizer. (ist)

Yongki menjelaskan, 20 designer ternama bakal ambil bagian di Bali Fashion Carnival diantaranya Tjok Abi, Inggri Kendan, Subarqa Benz, hingga House of Hasto, serta akan melibatkan 40 model.

BACA JUGA:   BNI Terbangkan Drone Semprotkan Disinfektan di 50 Titik Area Permukiman di Jabodetabek

“Saat ini banyak sekali talenta-talenta dan designer ternama lokal Bali yang memiliki karya-karya dan design yang tidak kalah berkualitas dengan designer luar Bali. Kita harus hargai karya seninya,” ujar Yongki.

Yongki berharap, event ini bisa menjadi momentum untuk menunjukkan pada dunia bahwa Bali aman. Apalagi event G20 juga akan dilaksanakan di Bali tahun ini.

Sementara Sumardi Widjaja, Direktur Operasional PT Victoria Care Indonesia Tbk memaparkan, lewat tema #BaliBangkit dan #itstimeforbali, event ini diharapkan mampu menarik tak hanya masyarakat Indonesia, tapi juga turis dunia untuk datang dan berwisata ke Bali.

“Lewat gerakan #BaliBangkit dan #itstimeforbali, Herborist sebagai brand yang terinspirasi dari Bali turut bergerak untuk mengajak masyarakat Indonesia untuk lebih mencintai budaya dari negeri sendiri dan tergerak untuk membantu meningkatkan perekonomian Bali dengan menumbuhkan sektor pariwisata dan ekonomi kreatif,” ujar Sumardi Widjaja.

Herborist Bali Fashion Carnival 2022

Anton Thedy, Direktur Operasional PT Natura Pesona Mandiri (NPM) yang membawahi Secret Garden Village, menjelaskan bahwa acara ini digelar untuk kembali meningkatkan minat para turis lokal maupun mancanegara untuk berkunjung ke Bali.

BACA JUGA:   Siap Bikin Heboh, Mrs Sippy Bali Datangkan Rapper Lil Pump

“Kami memilih fashion karena fashion itu universal, unik, dan bisa menarik minat banyak orang. Selain itu, fashion show juga bisa mengangkat bakat-bakat kreatif baru di Indonesia. Acara ini juga tidak hanya menampilkan unsur budaya Bali saja, tapi juga etnis dari seluruh Indonesia,” imbuh Anton.

Ia juga menambahkan bahwa Herborist Bali Fashion Carnival ini sendiri rencananya akan diadakan secara rutin setiap tahunnya selama beberapa tahun mendatang untuk terus meningkatkan minat turis berwisata kembali ke Bali.

Komentar