Home Ekonomi & Bisnis Dukung Wisata Belanja, Bali Great Sale Hadirkan Diskon Produk Hingga 70 Persen...

Dukung Wisata Belanja, Bali Great Sale Hadirkan Diskon Produk Hingga 70 Persen di Discovery Mall Bali

Bali Great Sale Hadirkan Diskon Produk Hingga 70 Persen di Discovery Mall Bali

KUTA, fokusbali.com – Discovery Mall Bali menjadi tuan rumah event Bali Great Sale yang melibatkan UMKM dengan diskon produk mencapai 70 persen.

Bali Great Sale digelar oleh Asosiasi Pusat Belanja Indonesia (APBI) Bali sejak 15 Desember 2023 lalu dan akan berlangsung sampai 14 Januari 2024 di 11 pusat perbelanjaan atau Mal di Denpasar dan Badung, diantaranya Beachwalk Bali, Discovery Shopping Mall, Duta Plaza Denpasar, Level 21 Mall, Lippo Mall Kuta, Living World Denpasar, Plaza Renon, Samasta Lifestyle Village, Seminyak Village, Sidewalk Jimbaran, dan Trans Studio Mal.

Menurut Gita Sunarwulan, Ketua Dewan Pengurus Daerah (DPD) APPBI Bali, event ini bertujuan mengangkat UMKM di Bali.

“Tujuannya adalah mendorong pertumbuhan dan promosi produk-produk UMKM sekaligus meningkatkan citra wisata belanja Indonesia, khususnya di Bali yang didukung oleh mal-mal yang berbeda di bawah naungan APPBI Bali,” ungkap Gita saat membuka Bali Great Sale yang kali ini digelar di Discovery Mall Bali, Sabtu (6/12/2023).

Gita mengungkapkan UMKM menjadi salah satu faktor yang bisa mengangkat perekonomian Bali dan itu sudah terbukti saat pandemi.

BACA JUGA:   Sambut Kedatangan Wisman, South Beach Gelar Pameran Seni Termegah di Kuta

Gita menjelaskan event ini berfokuskan pada empat hal, pertama, diskon hingga 70 persen dimana mal-mal peserta menawarkan diskon eksklusif pada berbagai produk.

Kedua, pertunjukan hiburan dan berbagai kegiatan seni yang akan menambah susana meriah pada saat berbelanja.

Lalu ketiga pameran UMKM di setiap mall yang berpartisipasi. Dan keempat yakni Top Spenders, dimana mereka yang berbelanja paling banyak disetiap minggu selama Bali Great Sale akan mendapatkan hadiah berupa voucher belanja.

“Lalu yang menarik adalah program High Spenders, dimana Bali Great Sale akan memberikan hadiah kepada Customer dengan nilai belana tertinggi dengan hadiah-hadiah menarik, termasuk voucher menginap di hotel bintang lima, logam mulia, dan iPhone,” ungkap Gita.

Sementara General Manager Discovery Mall Bali Rachmat Tanuhardja mengharapkan Bali Great Sale dapat mendorong pertumbuhan industri retail dan UMKM di Bali. Di Discovery Mall sendiri terdapat 35 tenant UMKM yang telah bergabung sejak 3 tahun terakhir.

Dari sisi pariwisata, lanjut Rachmat Tanuhardja, Discovery Mall juga turut mempromosikan budaya Bali salah satunya berkolaborasi dengan seniman asal Ubud, Wayan Sudarna Putra atau Nano untuk membuat sebuah icon pantai terbaru yakni “Bali Asmarajagat” yang berbahan dasar 100 persen plastik daur ulang.

BACA JUGA:   Digelar di Discovery Mall Bali, Ultra Beach Bali 2022 Tarik Ribuan Pengunjung

Selain itu, Discovery juga menampilkan tarian bali sebanyak 3 kali seminggu salah satunya yang sudah cukup dikenal yaitu Sunset Kecak.

“Saya berharap dengan adanya Bali Great Sale dan program seni budaya yang dibuat oleh Discovery Mall dapat menambah daya tarik Kuta sebagai destinasi pariwisata dan industri kreatif yang semakin diminati dan dapat dinikmati oleh seluruh wisatawan. Mari kita dukung terus daya tarik wisata seni dan yang juga wisata belanja Bali,” pungkasnya.

Turut Hadir dalam Bali Great Sale di Disovery Mall Bali diantaranya Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Bintang Puspayoga, Wakil Bupati Badung I Ketut Suiasa, Ketua Badan Promosi Pariwisata Daerah Provinsi Bali, Cok Ace, beserta para kepala OPD dan yang lainnya.

Komentar