Home Update Menparekraf Dukung Pengembangan Wisata Berbasis Otomotif

Menparekraf Dukung Pengembangan Wisata Berbasis Otomotif

Menparekraf Sandiaga Uno saat menerima audiensi Perkumpulan Wisata Otomotif Indonesia (PWOI). (fb/kemenparekraf)
Menparekraf Sandiaga Uno saat menerima audiensi Perkumpulan Wisata Otomotif Indonesia (PWOI). (fb/kemenparekraf)

JAKARTA, fokusbali.com – Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Kepala Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Salahuddin Uno, mengapresiasi rencana dan program yang akan dijalankan Perkumpulan Wisata Otomotif Indonesia (PWOI) dalam mengembangkan pariwisata berbasis otomotif di Indonesia.

Salah satu program yang digagas PWOI adalah Wonderful Ride Indonesia, sebuah gerakan untuk mendorong empowerment wisata berbasis otomotif di Indonesia.

“Saya hari ini menerima Ketua Umum PWOI yang menggagas Wonderful Ride Indonesia. Bagaimana wisata berbasis otomotif ini bisa berkontribusi terhadap pertumbuhan pariwisata di Indonesia,” kata Menparekraf Sandiaga Uno saat menerima audiensi Perkumpulan Wisata Otomotif Indonesia (PWOI).

Tren pariwisata ke depan, dikatakan Menparekraf, para wisatawan akan lebih memilih konsep wisata yang lebih personalized, localized, dan smaller in size. Dimana wisata berbasis otomotif ini sangat sejalan dan juga memberikan pengalaman berwisata lebih bagi wisatawan.

“Kita akan mendukung pengembangan pariwisata berbasis otomotif ini di Indonesia,” kata Sandiaga.

Ketua Umum Perkumpulan Wisata Otomotif Indonesia (POWI), Rezza Artha, menjelaskan, melalui gerakan ini pihaknya ingin masyarakat otomotif Indonesia berpartisipasi lebih jauh dengan dunia pariwisata.

BACA JUGA:   Menparekraf Apresiasi Penerapan Protokol Kesehatan di Desa Wisata Penglipuran Bali

Mereka melihat korelasi yang kuat antara dunia otomotif dengan pariwisata Indonesia, dimana pariwisata yang maju perlu didukung dengan masyarakat otomotif yang juga maju.

Secara umum, PWOI mengajak masyarakat lebih aktif berwisata menggunakan kendaraan miliknya baik sepeda motor mobil atau tipe lainnya.

Pariwisata merupakan sektor yang dapat secara cepat digerakkan dalam rangka pemulihan ekonomi dibanding sektor-sektor lainnya yang masih membutuhkan persiapan.

“Kita melihat di beberapa lokasi akan kesuksesan event-event otomotif, bagaimana mereka dapat sampai meningkatkan okupansi hotel, rumah makan, dan sebagainya. Itu yang mau kita dukung ke depan bagaimana penggemar otomotif Indonesia semakin berkontribusi positif terhadap perekonomian terutama di bidang pariwisata,” kata Rezza. (fb/rls)

 

Komentar