Home Event Beachwalk Kuta Fest 2024: Angkat Budaya, Seni, dan Warisan Surfing Lokal

Beachwalk Kuta Fest 2024: Angkat Budaya, Seni, dan Warisan Surfing Lokal

Jumpa pers Beachwalk Kuta Fest 2024.
Jumpa pers Beachwalk Kuta Fest 2024, Kamis (13/6/2024).

KUTA, fokusbali.com – Beachwalk Shopping Center kembali menggelar Beachwalk Kuta Fest yang akan berlangsung pada tanggal 14-16 Juni 2024.

Fari Setiaji, Event & Partnership Manager Cornerstone, mengatakan, Beachwalk Kuta Fest 2024 menghadirkan sejumlah acara yang lebih meriah dengan beragam kegiatan yang akan memberikan pengalaman tak terlupakan bagi para pengunjung, baik lokal maupun turis mancanegara.

“Beachwalk Kuta Festival 2024 bertujuan untuk merayakan warisan dan keaslian festival berselancar (surfing) di Kuta. Festival ini mengangkat budaya, seni karya lokal dan warisan surfing yang telah lama menjadi bagian dari kehidupan di Kuta,” terangnya pada jumpa pers  yang berlangsung Jumat (14/6/2024).

Fari menerangkan pengunjung akan dimanjakan dengan berbagai kegiatan unik dan berkesan yang dirancang untuk menarik perhatian pengunjung dari seluruh dunia. 

Beachwalk Surfing Competition menjadi salah satu sorotan utama di festival ini, yang diadakan di Pantai Kuta selama dua hari.

Menurut I Gusti Putu Suargita, Ketua Harian Persatuan Selancar Ombak Indonesia (PSOI) Bali, kompetisi ini diikuti 112 peserta yang terbagi dalam lima kategori dan memperebutkan hadiah dengan total nilai Rp 65.000.000.

BACA JUGA:   Sambut Nyepi 2023, Festival Discovery Abhipraya Gelar Lomba Mini Ogoh-Ogoh

“Semoga acara ini memberikan kontribusi ke kami dan lewat event ini semoga kita bisa menjaga “harta karun” ini, melalui surfing marilah kita menjaga pesisir Indonesia,” terangnya.

Acara ini juga akan menggandeng 11 komunitas lokal yang akan yang mencakup berbagai aktivitas budaya dan olahraga. 

Bali Cultural Showcase akan menampilkan tarian tradisional Bali seperti Barong Dance dan Kecak Dance. 

Selain itu, akan ada aktivitas olahraga seperti Zumba dan Pound Fit, serta aktivitas dari komunitas pop culture.

Pengunjung juga akan dihibur dengan penampilan musik akustik dan juga DJ performance dari Westside Musique yang menambah suasana meriah festival ini.

Beachwalk Kuta Festival 2024 akan ditutup dengan penampilan spesial dari Maliq & D’Essentials yang akan menghidupkan suasana malam penutupan festival ini.

Sementara Fancy Sakriwasista, Campaign & CRM Asst Manager, memaparkan, selama festival, Beachwalk Shopping Center juga menawarkan berbagai program berbelanja yang menarik. 

“Pengunjung dapat menikmati penawaran spesial dan diskon up to 50 persen dari lebih dari 40 tenant yang berpartisipasi,. Ini adalah momen spesial yang ingin kami bagikan ke turis lokal dan internasional” jelasnya. 

BACA JUGA:   Ini Protokol Kesehatan di Salon Saat Pandemi COVID-19

Guna mendukung produk lokal, Beachwalk Kuta Festival 2024 uga diisi pameran UMKM yang membuktikan komitmen Beachwalk Shopping Center untuk mendukung brand lokal.

Langkah-langkah ini tidak hanya menguntungkan para pelaku usaha kecil, tetapi juga memberikan nilai tambah bagi pengunjung yang dapat menikmati produk-produk berkualitas dari tangan-tangan kreatif anak bangsa.

Beachwalk Shopping Center sendiri merupakan pusat perbelanjaan ikonik di Pantai Kuta yang dibuka pada April 2012 dengan desain unik terinspirasi dari sawah sengkedan, menawarkan pengalaman belanja, hiburan, dan rekreasi tak terlupakan dengan lokasi strategis di jantung Kuta.

PT Indonesian Paradise Island (IPI) sebagai pemilik Sahid Kuta Lifestyle Resort, yang meliputi berbagai properti seperti beachwalk Shopping Center, Sheraton Bali Kuta Resort, YELLO Hotel Kuta Beach, dan Aloft Kuta Bali, berkomitmen untuk mengembangkan properti di segmen bisnis hospitality, commercial, dan residential di berbagai kota besar Indonesia.

Komentar