Home Gaya Hidup Rayakan Hari Jadi ke-45, New Melati Salon Make Over 100 Petugas Kebersihan...

Rayakan Hari Jadi ke-45, New Melati Salon Make Over 100 Petugas Kebersihan Kota Denpasar

New Melati Salon Make Over 100 Petugas Kebersihan Kota Denpasar

DENPASAR, fokusbali.com – New Melati Salon merayakan hari jadinya yang ke-45 yang jatuh pada 21 April 2023, dengan cara yang cukup menarik yakni dengan kegiatan sosial berupa potong rambut gratis kepada 100 petugas kebersian di Kota Denpasar.

Acara yang berlangsung Kamis (20/4/2023) di Lapangan Lumintang tersebut juga diisi dengan pembagian  200 paket sembako kepada petugas kebersihan yang hadir.

“Diawali dari bakti sosial kepada 100 Petugas Dinas Kebersihan Kota Denpasar, kemudian dilanjutkan pada hari kedua dengan kegiatan motivasi untuk team internal,” terang Swan Dewi Sekar Kusumasari, selaku Art Director New Melati Salon.

Swan Dewi menjelaskan, salon yang berdiri sejak tahun 1978, kini telah memiliki tiga cabang yakni di Jalan Ahmad Yani Utara, Denpasar, cabang kedua dibuka pada tahun 2011 di Jalan Badak Agung, Denpasar.

Setelah melewati pandemi, New Melati Salon kembali melebarkan sayapnya dengan membuka cabang ketiga di wilayah Jimbaran.

Didirikan oleh Ni Nyoman Wisilawati bersama dengan suami Candikiatmono Santoso, tahun ini genap berusia 45 tahun yang diteruskan sendiri oleh generasinya ketiga yaitu Swan Dewi bersama dengan suami Gede Sartana sebagai Business Development Manager New Melati Salon.

BACA JUGA:   Tampilkan Berbagai Produk Unggulan Polandia, Poland Festival 2023 Kembali Hadir di 5 Kota di Indonesia
Art Director New Melati Salon Swan Dewi (kiri) didampingi sang suami Gede Sartana.
Art Director New Melati Salon Swan Dewi (kiri) didampingi sang suami Gede Sartana.

“Jika dulu diawal berdiri semua layanan masih tradisional dan dilakukan serba sendiri, sekarang New Melati sudah berkembang dengan total 89 karyawan dan terus mengupdate skill,” ungkapnya.

Bisnis yang berawal dari hair salon, kini sudah merambah ke lifestyle. Terbukti pada cabang terbarunya di Jimbaran tak hanya sekedar hair salon saja namun juga dilengkapi dengan fasilitas cafe, butik dan wellness centre.

“Tidak hanya hair salon namun harapan kami kedepan dapat mengembangkan bisnis ke lifestyle lain seperti skincare dan diteruskan ke generasi selanjutnya,” tutur Swan Dewi

Sementara Gede Sartana mengatakan, perihal strategi pemasaran salon mereka saat ini New Melati selalu berbasiskan data dari lapangan.

“Kami mengumpulkan data internal dari tamu salon, data kompetitor kelebihan dan kekurangan dan data dari sosial media yang diolah oleh team internal,” jelas Gede Sartana.

Ketika ditanya perihal rencana ekspansi dengan membuka cabang ataupun franchise bisnis salon pihaknya menegaskan tidak terburu-buru melangkah kesana.

BACA JUGA:   Presiden Jokowi Dorong KADIN Indonesia Kembangkan Ekonomi Hijau

“Masih dalam proses riset, karena karakter konsumen di setiap daerah berbeda,” pungkas Gede Sartana.

Komentar