Bali Drumholics Kirim Anggotanya ikuti Kompetisi Drum dan Perkusi di IDPFest 2021
Anggota Bali drumholics yang mengikuti ajang Indonesian Drum and Percussion (IDP) Festival 2021. (ist)

Bali Drumholics Kirim Anggotanya ikuti Kompetisi Drum dan Perkusi di IDPFest 2021

DENPASAR, fokusbali.com – Bali Drumholicss, komunitas penggemar drum dan perkusi yang di bentuk di Denpasar tahun 2020, mengirimkan beberapa anggotanya untuk berkompetisi di Indonesian Drum and Percussion (IDP) Festival 2021.

Penyelenggaraan IDPFest sempat ditunda pada tahun 2020 lalu karena pandemi Covid-19. Namun, tahun 2021 ini, IDPFest kembali mempertunjukan kompetisi drum/perkusi spektakuler yang diadakan secara virtual, menggunakan platform digital, diantaranya YouTube, Instagram, Facebook, Twiter, TV (cable/nationwide) dan hybrid offline.

Kreativitas dan inovasi memang tidak bisa dibatasi. Hal ini terlihat dari tidak berkurangnya minat para drummer muda Bali untuk mensukseskan kompetisi bertaraf nasional ini dan untuk mengharumkan nama Bali, khususnya Denpasar ditengah pandemi.

I Gusti Agung Ngurah Kertiyasa, selaku Ketua Komunitas Bali Drumholics, mengatakan dirinya merasa sangat senang dan bangga dengan semangat anak-anak dan dukungan orang tua yang saling melengkapi persiapan berkompetisi tahun ini.

Seperti kejuaraan tahun-tahun sebelumnya, kompetisi kali ini diminati oleh para peserta dari seluruh Indonesia.

Kompetisi IDPFest 2021 sendiri terbagi dalam tiga kategori, diantaranya Kompetisi Drum & Perkusi, Kompetisi Drum Anak/Remaja, dan Lomba Perkusi Keluarga.

BACA JUGA:   Sembilan Komunitas Pemuda Bangli Usulkan Nama Baru Ibukota, dari Wijayapura sampai Arumpura

Anggota Bali Drumholics akan berkompetisi di kategori Drum & Perkusi yang merupakan penampilan group yang terdiri dari 12 peserta.

Group dari Bali Drumholics akan menampilkan sebuah kombinasi antara alat tabuh/perkusi modern, traditional (tabuh, kendang, suling), dan alat-alat yang merupakan modifikasi barang bekas.

Penampilan group Bali Drumholics diharapkan dapat mendulang point lebih dari para juri.

Gladi resik yang diadakan pada tanggal 24 Agustus 2021 dihadiri juga oleh Walikota Denpasar I.G.N. JAYA NEGARA, SE yang dalam pesannya memberikan semangat dan penghargaan kepada anak-anak dan para orang tua dalam menjaga gairah bermusik khususnya drum dan perkusi dimasa pandemi ini.

Pengiriman video penampilan peserta akan ditutup pada 31 Agustus sementara para finalis akan diumumkan pada tanggal 20 September.

Komentar