Indonesian Fashion Chamber (IFC) Chapter Denpasar

Tonjolkan Karya Berbahan Kain Endek, IFC Denpasar Meriahkan Fashion Show Anniversary ke-21 LV CnC

DENPASAR, fokusbali.com – Salah satu managemen modeling terbaik di Bali LV CnC merayakan hari jadinya yang ke-21 lewat sebuah fashion show di Hongkong Garden, Denpasar, Minggu (28/11/2021).

Acara yang turut dihadiri Selly Mantra ini menjadi semakin meriah dengan keikutsertaan Indonesian Fashion Chamber (IFC) Chapter Denpasar, yang menerjunkan model-model terbaiknya yang mampu mempesona puluhan penonton yang hadir.

Para designer yang bergabung dalam IFC chapter Denpasar yakni Ali Charisma, Asti Kaleta, Angeliqa Wu, Dwi Iskandar, Dewi Suarjani, Elfi Lila, Linda Lirose, Neli Gunawan, Vera Koraag, Yon Yulizar, dan Yenli Wijaya, mempersembahkan karya – karya dengan tema Street Wear / Casual – Deluxe menggunakan bahan tenun dari penenun endek Bali dari Gianyar, yakni Cap Cili.

Indonesian Fashion Chamber (IFC) Chapter Denpasar
Para designer yang bergabung dalam IFC Chapter Denpasar. (Dari kiri) Angeliqa Wu, Dewi Suarjani, Elfi Lila, Dwi Iskandar, Ali Charisma, Vera Koraag, Yenli Wijaya, Neli Gunawan.

Salah satu designer kenamaan Bali yang tergabung di IFC Denpasar Neli Gunawan menjelaskan, pihaknya memilih tenun endek karena mempunyai nilai keindahan tersendiri yang patut di banggakan dengan berbagai macam motif cantiknya.

“Dan juga merupakan peninggalan nenek moyang Bali dalam bentuk wastra yang patut kita  jaga dan lestarikan,” ujar Neli dalam siaran pers IFC Chapter Denpasar.

Neli menjelaskan, ini bukanlah kali pertama pihaknya mengapresiasikan tenun Bali dalam karya – karya para designer untuk mempertahankan keberadaan wastra Bali.

Dengan ini, diharapkan para pecinta busana di tanah air, khususnya di Bali, untuk mengenakan busana dengan bahan tenun Bali dan bangga adanya, apalagi keberadaan tenun Bali telah di akui oleh dunia.

Indonesian Fashion Chamber (IFC) Chapter Denpasar“Kami harapkan, para konsumen busana dan pecinta tenun Bali dapat terus mendukung para designer – designer dan membeli produk lokal, maka secara otomatis dapat membantu para pengusaha dan pengrajin tenun di Bali untuk terus hidup dan tidak punah keberadaannya,” paparnya.

BACA JUGA:   Pemerintah Mulai Penyuntikan Vaksin Booster untuk Tenaga Kesehatan

Sementara Hermy Wirawan, Owner LV CnC Model Management menjelaskan, perayaan hari jadi ke-21 ini sebagai wujud optimismenya di tengah pandemi.

“Dimasa pandemi ini semua serba susah apalagi kalau mau bikin acara. Tapi kita tidak boleh berlarut-larut dalam kondisi ini apalagi pemerintah sudah memberi kelonggaran terutama untuk kita para pekerja seni sudah bisa mulai berkarya lagi tentunya dengan batasan yang harus kita ikuti,” jelasnya.

Pria yang akrab disapa Cece ini memaparkan selama 21 tahun berdiri, LV CnC telah melahirkan banyak model yang bahkan mampu berprestasi sampai tingkat nasional.

“Mereka banyak yang sudah sukses di tingkat nasional, ada yang dikontrak sebagai presenter TV, main sinetron, layar lebar, dan juga model iklan,” ujarnya.

Untuk itu, Cece juga memberikan masukan kepada mereka yang baru terjun sebagai model untuk jangan pernah berpuas diri dan terus belajar.

“Karena model itu ada regenerasi. Kalau attitude-nya baik pasti (karirnya) akan berkesinambungan,” ujar Cece.

Lebih jauh, Cece menjelaskan LV CnC juga terjun dibidang Organizer untuk berbagai Event dan Wedding.

LV CnC Model Management

“Kami meng-handle cukup banyak event, tidak hanya di Bali tapi juga diluar Bali. Kami juga sempat handle audisi daerah untuk musim pertama Indonesia Next Top Model. Sementara untuk wedding, saat ada dewasa (hari baik-red), kami bisa handle sampai delapan wedding dalam sebulan,” ungkapnya.

Cece mengungkapkan kreatifitas menjadi salah satu kunci tetap eksis selama pandemi ini dimana pihaknya menerapkan konsep event tematik.

“Kami suka membuat event yang tematik, dan tidak datar-datar saja, jadi orang yang lihat tertarik dan suka,” katanya.

Kedepan, Cece berharap orang-orang bisa terus menjaga kesehatan sehingga pandemi ini cepat berlalu dan situasi bisa cepat pulih kembali.

Komentar